Monday, November 7, 2016

Bahayanya Menggunakan Bra Berbusa

Anda memiliki payudara kecil? Lalu merasa tidak percaya diri? Karena biaya operasi terlalu mahal, jadi anda hanya bisa menyiasati payudara anda agar terlihat besar dan kencang?
Siasat yang digunakan wanita untuk membuat payudara mereka terlihat besar adalah menggunakan bra dengan busa tebal, yang selalu memiliki kawat penyangga. Bukan itu saja, wanita menggunakan bra berbusa tebal ini biasanya menggunakan ukuran bra yang lebih kecil dari seharusnya. Jadi, selain berbusa tebal, berkawat, juga wanita menggunakan ukuran bra yang lebih kecil.

Apa masalahnya?
Sebuah penelitian di Inggris membuktikan bahwa busa pada bra sangat tidak sehat. Seorang dokter memotong busa tersebut, lalu memasukannya pada mulut tikus. Beberapa menit kemudian, tikus tersebut mati. Jika anda tidak percaya dan ingin membuktikannya sendiri, ambil busa tipis yang sama jenisnya dengan busa yang biasa digunakan pada bra, coba bernafas melalui bra tersebut. Kurang dari 1 menit saja anda pasti akan sesak nafas.

Begitupun dengan payudara wanita, ketika sering menggunakan bra yang berbusa tebal, maka payudara dan puting akan susah bernafas. Wanita yang sering menggunakan bra berbusa, putingnya pasti berwarna gelap (hitam abu), sedangkan payudara yang sehat, putingnya berwarna merah muda.



Memang apa saja yang terkandung dalam busa bra?
 Busa tentu mengandung bahan kimia. Segala jenis busa akan mengandung bahan kimianya sendiri. Selain itu, busa sangat efektif menyaring kotoran. Dalam busa tersebut akan terjadi pengendapan bakteri dan segala jenis kotoran. Saya sarankan gunakan bra berbusa tebal hanya pada saat acara-acara tertentu saja. Dan untuk pencucian bra berbusa alangkah lebih baik jika anda menggunakan jasa laundry, dry cleaning. Penyucian dengan uap akan lebih efektif membunuh bakteri dalam busa. Sedangkan mencuci menggunakan air malah akan memperlancar penrkembangbiakan bakteri, karena busa sangat susah dibilas.

Dalam satu kasus, seorang wanita mengalami penyakit kelenjar payudara karena terlalu sering menggunakan bra berbusa yang cara pencuciannya tidak benar. Ketika wanita tersebut memeriksakan payudaranya ke dokter, dokter menengarai, itu disebabkan bakteri yang ada di dalam busa bra. Saat dokter menggunting bra tersebut untuk meneliti busanya, dalam busa tersebut ditemukan larva (belatung).

Bisa dibayangkan, memiliki payudara kecil, lalu menyiasatinya dengan cara yang salah malah mengakibatkan penyakit yang berbahaya.

Selain itu busa, kawat penyangga pada bra juga menimbulkan masalah. Kawat tersebut akan menghambat sirkulasi darah ke bagian payudara anda, sehingga payudara anda akan bermasalah. Darah yang bersirkulasi dalam tubuh mengangkut hb (haemoglobin) yang mengandung kadar oksigen. Karena anda menggunakan bra yang berkawat dan berbusa, artinya, payudara anda kekurangan oksigen dari dalam dan dari luar. Sudah dipastikan, payudara anda tidak sehat kalau begini caranya.

Maka dari itu, saya mengimbau agar wanita menggunakan bra sesuai kebutuhannya. Menggunakan bra dengan kawat penyangga dan busa, sah-sah saja, tapi jangan terlalu sering. Anda bisa lihat jenis-jesnis bra yang sehat sesuai kebutuhan anda disini.

Jangan bersedih dulu, bagi wanita yang memiliki ukuran payudara kecil. Ada banyak cara lain yang bisa anda lakukan, namun jangan pernah sekali-kali mencoba operasi payudara atau pemasangan implan, karena hal tersebut juga sangat berbahaya.

Saya selalu menyarankan melakukan upaya pembesaran dan pengencangan payudara menggunakan cara yang sehat, menekankan penerapan pola hidup yang sehat. Anda bisa melakukan gerakan yang bisa mengencangkan otot payudara, juga mengonsumsi makanan yang memengaruhiproduksi kelenjar payudara. penggunaan produkkecantikan herbal juga terbukti efektif dalam memperbesar payudara anda. Krim pengencang payudara misalnya. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah. Namun tetap berolahraga dan mengatur asupan nutrisi yah.


Mari hidup sehat dan seksi.

No comments:

Post a Comment